Rabu, 27 Oktober 2010

Tommy Tjokro : Words From The Alumni (abang Jakarta Pusat 2003)

Assalamualaikum WrWb,

Sewaktu saya tertarik untuk ikut pemilihan Abnon wilayah Jakarta Pusat, tidak terpikir bahwa saya akan langsung dapat berkarya memajukan pariwisata Indonesia khususnya DKI jakarta melalui ajang ini. Saya murni cuma ingin menambah pengalaman baik untuk bersosialisasi (menambah teman) dan merasakan menariknya sebuah kompetisi.

Ternyata tidak hanya keinginan saya pribadi saja yang terpenuhi, namun sejumlah keuntungan lain pun turut saya dapatkan. Satu hal berharga adalah bagaimana anda merepresentasikan diri anda sendiri kepada orang lain, berapapun jumlahnya, sekaligus dapat dipercaya dengan baik, atau yang sudah dikenal dengan sebutan 'public speaking'. Dari sini saya belajar bagaimana bisa berbicara didepan umum namun tetap menjadi diri saya sendiri dengan karakter yang kuat (strong personality).

Saya percaya, dari situ kita akan mampu untuk lebih dipercaya untuk berbicara, apapun konteksnya, dan tentu dengan keramahtamahan, kesopanan dan selalu rendah hati. Abnon sangat membantu itu, ditambah dengan pengalaman bekerja dengan tim atau teman2 anda. Sangatlah disayangkan bila hal ini tidak didapatkan dari ajang pemilihan ini.
Saya bersyukur mendapat pengalaman berharga tersebut hingga menjadi bekal sampai kapan pun juga. Enjoy the ride and always BE YOURSELF..


Wassalam wr wb
Tommy Tjokro
Abang Jakarta Pusat 2003
News Anchor - Metro TV

Sumber : (http://abnonjakpus.blogspot.com/2010/04/words-from-alumni-tommy-tjokro.html)

1 komentar:

Joe Adrian mengatakan...

Salutation for u mr. Tommy tjokro, well im is ur big fans en i want to be like u!!!
spirit!!!

Posting Komentar